Diskon Klik Gambar Ini

Alat Pemadam Kebakaran - Diskon Klik Gambar Ini

Monoammonium Phosphate ABC

Ammonium dihidrogen fosfat (ADP), atau monoamonium fosfat, NH4H2PO4, terbentuk ketika larutan asam fosfat ditambahkan ke amonia sampai larutan adalah jelas asam. Hal ini mengkristal dalam prisma tetragonal. Monoamonium fosfat sering digunakan dalam campuran pupuk pertanian kering. Ini memasok tanah dengan unsur nitrogen dan fosfor dalam bentuk yang dapat digunakan oleh tanaman. Senyawa ini juga merupakan komponen dari bubuk ABC di beberapa alat pemadam kebakaran kimia kering. Zat ini juga tersedia dalam zamrud hijau, amethyst, atau aquamarine kristal kotak tumbuh kit untuk anak-anak.

Padat monoamonium fosfat menunjukkan tekanan disosiasi amonia dari 0,05 mm Hg pada 125 ° C berdasarkan reaksi dekomposisi sebagai berikut:

NH4H2PO4 (s) berada dalam kesetimbangan dengan NH3 (g) + H3PO4 (l)
ADP adalah kristal banyak digunakan dalam bidang optik karena sifat birefringence nya. Sebagai hasil dari struktur kristal tetragonal nya, bahan ini memiliki simetri optik uniaksial negatif dengan indeks bias khas no = 1,522 dan ne = 1,478 pada panjang gelombang optik.


Kristal ADP yang piezoelektrik, properti yang diperlukan dalam beberapa transduser sonar aktif (alternatif makhluk transduser yang menggunakan magnetostriction). Pada tahun 1950 sebagian besar kristal ADP menggantikan Quartz dan Rochelle Salt kristal di transduser karena mereka lebih mudah untuk bekerja daripada Quartz dan, tidak seperti Rochelle Salt, tidak deliquescent. 
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit